GLAROMA

Dimuat juga di:

http://komkepbogor.com/2014/12/06/gladi-rohani-mahasiswa-2014-kmk-universitas-gunadarma/

Gladi Rohani Mahasiswa KMK Gunadarma

Kegiatan Gladi Rohani Mahasiswa 2014 yang berlangsung 24-26 Oktober 2014 ini merupakan kegiatan rutin Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) Gunadarma, kegiatan ini biasa disebut juga dengan “Weekend” karena diadakan akhir pekan (weekend).

Kegiatan tahun ini dilaksanakan di Bravo Camp, Cidahu yang bertemakan “Mencintai Alam Melalui Jejak Kristus”. Secara keseluruhan ada 109 orang mahasiswa/i KMK Gunadarma regional Depok & Kalimalang yang ikut serta dalam kegiatan ini. Kegiatan ini juga dihadiri para alumni, perwakilan PMKAJ-US (Pastoral Mahasiswa KAJ – Unit Selatan), serta Romo Pras. SDB, untuk memimpin misa alam.

B1BqZmSCcAA--aJ.jpg largeIMG_0068

Berawal dari malam tanggal 24 Oktober 2014, para peserta yang berkumpul di Wisma SY (Depok) dan Kampus J1 (Kalimalang) untuk bersama berangkat ke Cidahu. Setelah istirahat malam, kegiatan dilanjutkan esok hari. Ada berbagai sesi yang dibawakan dalam kegiatan ini, mulai dari “100% Katolik, 100% Indonesia”, kemudian sesi “Mencintai Alam Melalui Jejak Kristus”, diselingi berbagai ice breaking dan kreasi kelompok yang membuat karya seni dari bahan yang tersedia dan yang ada di alam. Lalu ada sesi “Di KMK Gunadarma”, diselingi pula oleh berbagai ice breaking dan dilanjutkan presentasi PMKAJ-US.

Di malam hari kedua ini juga ada Pos Malam Hari, kegiatan pos ini dillakukan pada malam hari ini, terdapat 3 pos antara lain, pos KMK, pos problem solving serta pos mind games. Kemudian bersama berkumpul untuk sharing dan pentas seni setiap kelompok dalam kegiatan api unggun, dan hari kedua ini ditutup dengan pelepasan lampion bersama-sama. Keesokan harinya setelah senam bersama, diadakan games dalam berbagai pos, mulai dari pos spider web, pos tepung, lingkaran tali, pergerakan dsb serta bertanding bersama di pos pipa air. Setelah itu diadakan kegiatan “abnormal time” lalu misa alam bersama, dan ditutup dengan berfoto bersama sebelum perjalanan pulang.

IMG_0960Itulah sekilas cerita kegiatan kali ini, banyak cerita menarik, berbagai keseruan, pengalaman yang berbeda, menikmati keindahan alam, berkumpul bersama keluaga tercinta, dan hal seru lainnnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan antar mahasiswa/I KMK Gunadarma agar semakin satu mengenal, mempererat, dan bertumbuh bersama dalam persaudaraan sebagai satu keluarga Keluarga Mahasiswa Katolik Universitas Gunadarma. Serta mengajak mahasiswa/I KMK Gunadarma untuk semakin menghargai, mencintai dan melestarikan lingkungan (dalam kegiatan ini para peserta menggunakan tempat makan dan minum sendiri untuk berkonsumsi, agar mengurangi sampah dan ramah lingkungan). Dan setelah kegiatan ini diharapkan dapat berperan dalam lingkungan dan kegiatannya masing-masing dengan semangat pelayanan Yesus Kristus dan berperan aktif di lingkup KMK UG, PMKAJUS, dan ditengah masyarakat.

check this out!